Indonesia, Banten, 14 Januari 2014

 

Televisi, media elektronik yang sudah menjadi perangkat "biasa" di masyarakat. Biasa karena di miliki oleh hampir semua orang, biasa karena harganya bahkan ada yang lebih murah dari harga sebuah ponsel pintar terbaru. Televisi bukan lagi barang mewah atau barang mahal yang susah di dapatkan. Hampir semua lapisan masyarakat sudah mengenal dan memiliki televisi. Penyelenggara siaran televisi juga bukan cuma 1 operator lagi. Dengan banyaknya operator penyelenggara siaran televisi, semakin beragam acara di sajikan sejak pagi hingga malam. Walaupun masih ada operator dengan jam tayang yang terbatas, tetap ada beberapa operator siaran televisi yang menyajikan hiburan dan informasi secara nonstop 7 x 24 jam dalam seminggu. Penggunaan televisi sebagai sarana hiburan dan informasi semakin lekat pada masyarakat seiring dengan hadirnya siaran televisi berlangganan/berbayar yang menggunakan kabel atau antena parabola.

 

televisi

Acara-acara televisi sudah mampu menyedot pemirsa untuk beragam usia. Ada film kartun untuk menjangkau anak-anak kecil, ada sinetron untuk menjangkau usia remaja dan ibu-ibu rumah tangga, ada berita-berita dalam dan luar negeri, hingga ajang pencarian bakat yang mampu mengambil perhatian semua kalangan usia. Tidak salah jika media elektronik seperti televisi di jadikan sarana promosi produk yang paling populer saat ini.

Untuk mendapatkan perhatian atau target pasar anak-anak muda, bisa pilih pasang iklan di acara-acara yang di sajikan khusus untuk anak-anak muda. Bagian marketing Stasiun televisi atau biro jasa iklan televisi dapat memberikan saran penempatan jam tayang iklan Untuk mendapatkan target pemirsa dari kalangan usia tertentu atau kriteria lainnya.

Iklan di media televisi yang menarik untuk dilihat, didengar dan ditayangkan pada jam dan acara yang sesuai dengan target pasar akan sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan baru atau semakin melekatkan "merk" dari produk di masyarakat. Iklan di media televisi mudah di serap oleh masyarakat karena tidak memerlukan perhatian khusus dibandingkan dengan media cetak yang memerlukan konsentrasi untuk membacanya. Jangan lupa sediakan anggaran yang "lebih besar" untuk produksi iklan dan penayangan iklan di media televisi. 

Untuk rekan-rekan pemilik usaha yang belum menggunakan media elektronik televisi sebagai salah satu cara promosi, silahkan di coba dan semoga memperbanyak jumlah pelanggan setia dan meningkatkan profit usaha anda. Jika bermasalah dengan anggaran yang terbatas, silahkan pasang iklan online di sitokcer.com.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua. Salam sukses dan sehat selalu.

 

0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh