Indonesia, Banten, 20 Juli 2014

 

Monumen Nasional, sering di singkat dengan Monas, terletak di tengah kota Jakarta. Walaupun bukan bangunan tertinggi di dunia, bukan pula bangunan tertinggi di Indonesia, Monas adalah bangunan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Taman di sekeliling monas di penuhi dengan pohon rindang yang berfungsi sebagai paru-paru kota.

Monumen Nasional

 

Monumen Nasional

 

Untuk semua pengunjung monas, sudah disediakan kendaraan gratis dari pintu parkir di IRTI menuju terowongan pintu masuk ke tugu monas. Untuk naik ke kubah atau puncak monas, sediakan waktu lebih awal karena biasanya pintu masuk naik ke kubah dan puncak monas di tutup jam 3 sore. Tapi jika sudah terlanjur datang, tidak perlu bersedih, silahkan nikmati taman di sekeliling monas. Wisata keluarga yang murah, meriah dan dekat adalah di taman Monas. Taman monas cukup luas dan rindang untuk habiskan waktu bersama keluarga. 

 

Monumen Nasional

Di bawah kubah monas, ada ruangan yang berisi patung-patung kecil yang menggambarkan peristiwa-peristiwa bersejarah di bumi Indonesia. Saya sempat melihat miniatur patih Gajah Mada saat mengucapkan sumpah palapa, miniatur peristiwa Proklamasi, dan masih banyak peristiwa bersejarah lainnya. Jika beruntung dan tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya, anda bisa menyaksikan satu demi satu peristiwa bersejarah yang terjadi di Indonesia.

Monumen Nasional

Dari kubah monas, angin semilir sudah memberikan kesejukan di tengah panasnya Jakarta. Silahkan kelilingi kubah monas dan nikmati pemandangan taman monas dan bangunan-bangunan di dekat monas. Antri dengan rapih dan tertib saat memasuki lift menuju puncak monas. Silahkan keliling dan nikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Monumen Nasional

Saat mengunjungi Jakarta, jangan lupa mengunjungi Monas. Ingat, mari pelihara kebersihan, kenyamanan dan keamanan saat mengunjungi monas. Jangan buang sampah sembarangan, karena sudah tersedia banyak tempat sampah. Jangan mencoret-coret dinding dengan spidol, cat semprot atau apapun untuk menjaga keindahan monas.

 

0
0
0
s2sdefault

Add comment


Security code
Refresh