Indonesia, Banten, 2 Agustus 2014

 

Pantai Wediombo di Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Lautnya biru, langitnya biru, ombak dan anginnya menderu, sangat pas untuk para pencinta suasana pantai. 

Pantai Wediombo

 

Pantai Wediombo

Rute jalan menuju Pantai Wediombo sudah halus dengan aspal hitam, jalan hanya cukup untuk 2 mobil kecil berpapasan, bila papasan dengan bus besar atau truk maka kendaraan lainnya harus lebih menepi atau berhenti sejenak. Perjalanan yang dilalui berkelok-kelok, sering menjumpai tikungan tajam, jalan menanjak dan menurun yang lumayan curam, disarankan untuk para pengemudi agar berjalan tidak terlalu cepat dan lebih berhati-hati. Untuk rekan-rekan yang belum pernah mengunjngi pantai Wediombo, tidak perlu kuatir nyasar, penunjuk arah jalan menuju lokasi wisata mudah ditemui. Agar lebih yakin, manfaatkan GPS/Waze dari ponsel, bila tidak ada ponsel, silahkan bertanya pada penduduk setempat.

Pantai Wediombo

Harga tanda masuk hanya Rp. 4.500,- per orang saat saya kunjungi di 30 Juli 2014. Untuk rekan-rekan yang membawa anak-anak kecil, harap tetap awasi anak-anaknya saat bermain pasir atau deburan ombak.

Pantai Wediombo

Inilah Indonesia, negeri seribu pulau dengan sejuta pantai indah. Udaranya masih sangat segar, jauh dari polusi kendaraan bermotor. Puaskan dan lepaskan pandangan mata ke ujung laut, buang penat, pusing dan kebosanan rutinitas.

Pantai Wediombo

Ingat, lingkungan pantai yang bersih jangan di kotori dengan sampah plastik pembungkus makanan, botol bekas air mineral atau puntung rokok, buanglah sampah pada tempat sampah yang telah di sediakan. Sampai bertemu lagi di lokasi wisata lainnya di Indonesia.